LowonganNasional.Com - Untuk meningkatkan rasa percaya diri di tempat kerja, anda dapat melakukan relaksasi atau meditasi sejenak sebelum memulai rutinitas kerja. Selain itu anda sebaiknya mempunyai persepsi positif atas kondisi diri anda sendiri. Misalnya anda baru saja mengalami hal yang tak mengenakkan. Nah anda bisa mereka ulang situasi itu dan menempatkannya pada situasi yang lebih baik dan positif. Jika anda merasa kurang yakin pada diri anda sendiri, anda bisa melakukan hal sederhana untuk terus dapat maju dan melakukan pekerjaan anda. Sebagai contoh anda sedang berada pada sebuah wawancara kerja, maka anda bisa meminta pewawancara untuk meminta anda menunjukkan pengetahuan anda dalam hal industri atau pekerjaan yang akan anda lamar. Anda sebaiknya juga bicara tidak terlalu cepat. Bicaralah perlahan agar kondisi anda nyaman dan hal itu juga akan memberi anda kesempatan untuk memikirkan apa yang anda akan katakan selanjutnya. Misalnya anda sedang melakukan sebuah presentasi, anda dapat mencoba untuk berhenti sebentar pada akhir kalimat sehingga memudahkan orang lain untuk memahami apa yang anda katakan. Berbicara dengan pelan-pelan adalah indikasi kepercayaan diri seseorang, jadi bicaralah dengan ritme pelan. Terakhir, anda bisa ikut ambil bagian dalam sebuah aktivitas. Misalnya saja rekan-rekan sekerja anda sedang berbincang untuk rencana target dalam pekerjaan. Bila anda merasa itu adalah bagian dari tim anda, mulailah turut dalam diskusi tersebut. Meskipun anda tidak punya banyak hal yang bisa dikatakan pun tetap saja anda sudah menunjukkan bahwa anda percaya diri dan turut ambil bagian. Seringlah berdiskusi dengan rekan-rekan anda dan anda akan menjadi pembicara yang baik dan percaya diri dalam mengungkapkan apa apa saja yang ada di pikiran anda.
Salah satu tempat bekerja yang menjadi incaran adalah BUMN. Kali ini kami mendapatkan info lowongan kerja di sebuah BUMN, yaitu di PT. Kereta Api Indonesia (Persero). BUMN ini menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. PT. Kereta Api Indonesia saat ini sedang membuka rekrutmen untuk posisi jabatan:
REKRUT ANNOUNCER - WILAYAH DAOP 2 BANDUNG
Syarat:
- Wanita, max 30 tahun
- TB min 155 cm, BB proporsional
- Good-looking
- Belum menikah
- Sehat jasmani dan rohani, melampirkan surat keterangan dokter, Bebas narkoba & Tidak buta warna
- Minimal SMA atau sederajat (Nilai rata-rata ijazah minimal 70)
- Diutamakan D3 atau lebih tinggi (IPK minimal 2.75, Akreditasi minimal B)
- Memiliki jiwa pelayanan yang tinggi
- Mampu bekerja dibawah tekanan, ramah dan berempati tinggi
- Menguasai minimal 2 bahasa (Inggris dan Indonesia) baik lisan maupun tulisan
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Mampu mengoperasikan komputer minimal Ms.Office
- Diutamakan yang pernah bekerja sebagai Announcer/Broadcasting
Berkas lamaran:
- Surat lamaran
- CV, Fc. KTP
- Foto seluruh badan berwarna ukuran 4R
- Pas foto 4x6 berwarna
- Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian
- Surat referensi kerja
- Fc. Ijazah terakhir dan ijazah kursus-kursus
- Piagam prestasi akademik dan non akademik
Berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop ditujukan kepada:
Assistant Manager Customer Care
Angkuran Penumpang DAOP 2, Bandung
Lamaran diantar langsung ke:
Kantor DAOP 2 Bandung, Jl. Stasiun Selatan No.25 Bandung
Berkas diterima paling lambat tanggal 15 Mei 2017
Hasil rekrutmen bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat.